Kamis , 24 September 2020
Home / Info / Daerah / Diklat Pembelajaran Berbasis Lesson Study

Diklat Pembelajaran Berbasis Lesson Study

Diklat Guru terkait metode pembelajaran bebasis Lesson Study.
DIKLAT. Elsa Widiyawati SPsi memaparkan materi tentang membangun kepribadian guru profesional di SDN Karsanagara Kawalu Kota Tasikmalaya Senin (25/11).

TASIK – Kelompok Kerja Guru (KKG) Cut Nyak Dien bekerja sama Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Kecamatan Kawalu mengadakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) di SDN Karsanagara Kawalu Kota Tasikmalaya Senin sampai Rabu (25-28/11).

Ketua KKG Cut Nyak Dien Ade Kartika SPd me­ngatakan diklat tersebut untuk me­ning­katkan kapasitas guru dalam me­wujudkan pem­be­la­jar­an bermutu berbasis lesson study.

Selain itu sebagai upaya untuk meningkatkan proses dan hasil pembelajaran yang dilaksanakan secara kolaboratif dan berkelanjutan oleh sekelompok guru.

“Diklat ini dapat membangun kesadaran guru dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya untuk mewujudkan pembelajaran bermutu dan bermakna bagi peserta didik,” kata dia kepada Radar, Senin (25/11).

Hasil yang diharapkan, lanjutnya, guru dapat menjadi pendidik profesional. Artinya pendidik yang berkualitas, berkompetensi dan pendidik yang meningkatkan prestasi belajar siswa.

“Guru dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana siswa belajar dan guru mengajar. Selain itu, membangun sebuah pengetahuan pedagogis, di mana seorang guru dapat menimba pengetahuan di diklat tersebut,” ujarnya.

Ketua Pelaksana Diklat Yeyen Marhaenia SPd menjelaskan diklat tersebut diikuti sebanyak 75 guru. Pelatihan ini dapat memberikan pemahaman yang lebih untuk meningkatkan empat kompetensi dasar pedagogik, kepribadian, sosial dan profesional yang harus dimiliki guru. “Sehingga menghasilkan pembelajaran yang bermutu dan bermakna bagi peserta didik serta guru itu sendiri,” katanya.

Sumber: Radar Tasikmalaya

About Admin

Check Also

Perjuangan Nenek Mimi Merawat Cucu Yatim Piatu

Mimi Rukmini (69) menjaga cucunya, Bahrul Ulum (18) yang menderita penyakit hidrocepalus di rumahnya, Jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *