Home / Berita / Kadinkes Tasikmalaya: Kematian Pasien Covid Bulan Juni Meningkat Signifikan

Kadinkes Tasikmalaya: Kematian Pasien Covid Bulan Juni Meningkat Signifikan

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat mengatakan, jumlah kematian pasien akibat Covid-19 di Kota Tasikmalaya pada bulan Juni ini mengalami peningkatan signifikan, dengan kasus kematian tercatat sebanyak 37 orang. Jika dibandingkan bulan Mei lalu, persentase kematian yang semula 2 persen kini sudah menyentuh 3 persen. Menurutnya, pasien Covid-19 yang meninggal rata-rata memiliki komorbid atau penyakit penyerta antara lain panyakit paru, kardiovaskuler atau jantung.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, akumulasi kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 hingga Minggu (27/62021) jumlahnya mencapai 8.117 kasus. Penambahan kasus baru per kemarin tercatat sebanyak 10 orang, sembuh 14 orang dan kasus meninggal 3 orang.

Sementara itu, untuk jumlah total kasus aktif sudah mencapai 807 kasus, total kasus sembuh sebanyak 7.092 kasus, dan total kasus meninggal sebanyak 218 kasus.

Check Also

Mulai 1 Mei 2024, KAI Daop 5 Purwokerto Ingatkan Boarding Penumpang Stasiun Purwokerto Hanya Dilayani di Pintu Boarding Area Skybridge Gedung Baru dan Pintu Barat

KAI Daop 5 Purwokerto terus berinovasi meningkatkan fasilitas pelayanan dan kenyamanan pelanggannya, salah satunya dengan …