Home / Berita / BI Siapkan Aturan Target Penyaluran Kredit UMKM

BI Siapkan Aturan Target Penyaluran Kredit UMKM


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/bellasal/domains/bellasalamfm.com/public_html/wp-content/themes/bellasalam/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/bellasal/domains/bellasalamfm.com/public_html/wp-content/themes/bellasalam/framework/parts/meta-post.php on line 3

Tasikmalaya  , Bellasalam 87,6 FM –  Bank Indonesia (BI) akan memberikan relaksasi penyaluran kredit UMKM dengan  membuka saluran kredit UMKM dari bank melalui perusahaan keuangan lainnya.  Hal ini dilakukan  agar kredit ke UMKM lebih dari 20% total kredit bank tercapai.

Asisten Gubernur, Kepala Departemen Kebijakan Makroprudensial BI Juda Agung menyebutkan, saat ini setengah dari seluruh bank di dalam negeri  tidak mampu memenuhi ketentuan minimal kredit 20% ke sektor UMKM.  “Alasannya tidak memiliki keahlian. Ini yang kami buka, kalau tidak memiliki keahlian, bisa disalurkan dengan mitra yang ada,” kata dia, akhir pekan lalu seperti yang dikutip dari Business Insight.

Untuk  target pencapaian penyaluran kredit hingga 20 % bank bisa menggenjot kredit UMKM melalui kanal fintech peer to peer lending (P2P), Permodalan Nasional Madani (PNM), Pegadaian, dan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI). Selain itu,  bisa membeli surat berharga dari UMKM.  

Check Also

Serbuuu, KAI Daop 5 Purwokerto Berikan Diskon Tarif Hingga 25% dalam Event Cilacap UMKM Expo 2024

PT Kereta Api Indonsia (KAI) Daop 5 Purwokerto memberikan potongan harga tiket hingga 25 persen …