Home / Program / Informasi / Advertorial / BPR Nusumma Singaparna Raih Predikat Top 100 BPR

BPR Nusumma Singaparna Raih Predikat Top 100 BPR

Tasikmalaya, Bellasalam 87,6 FM –  BPR Nusumma Singaparna meraih penghargaan Top 100 BPR 2021 dari majalah The Finance dengan predikat kelas bintang 4 untuk kategori asset Rp 35 Milyar sampai Rp 100 Milyar. BPR Nusumma Singaparna menjadi salah satu dari 100 BPR  yang terpilih dari 1600 BPR yang ada di Indonesia. 

BPR Nusumma Singaparna

Direktur Utama BPR Nusumma Singaparna, Lingga Putra  mengatakan  yang menjadi penilaian pemberian penghargaan dari The Finance, karena BPR Nusumma dinilai mengalami pertumbuhan yang sangat  bagus selama tiga tahun secara berturut-turut.  “ Hal ini menunjukkan bahwa kami adalah BPR yang sehat ,” ujarnya.

Tonggak kebangkitan BPR Nusumma  dimulai  pada tahun 2016 setelah diakuisi oleh  Grup Nusantara Bima Artha. Dengan disuntiknya modal dan perubahan managemen, BPR Nusumma makin tumbuh dan berkembang . Salah satunya adalah pencapaian pinjaman kredit dari sebelumnya  Rp 2 Milyar  pada awal 2016, meningkat hingga mencapai Rp 31 Milyar hanya dalam waktu 5 tahun dengan asset pertumbuhan yang sangat pesat .  

 “ Sebetulnya penghargaan ini yang kedua kali nya dari The Finance  ,  ini ajang per tiga tahunan .  Pada  Juni 2018 kami meraih penghargaan yang sama  “, tambah Lingga Putra.   

Target pasar BPR Nusumma sendiri kata Lingga Putra, lebih konsentrasi   ke dunia pendidikan seperti kredit penghasilan tetap untuk guru serta kebutuhan sekolah seperti laptop dan yang berhubungan dengan pendidikan. Meski begitu , Direktur Utama BPR Nusumma menegaskan, dengan ciri khas BPR, BPR Nusumma pun telah memiliki segmen pasar tersendiri, khususnya segmen yang paling diminati yaitu mikro menengah dan kecil.  “ Kami ingin merasa dekat dengan masyarakat, dan merasa bahwa kami adalah partner. Jadi kami melakukan strategi yaitu branding UKM dengan memasang informasi tentang BPR Nusumma ditempat tempat usaha mereka,  bahkan roda keliling “, tutupnya. (DK)

Check Also

1325 Orang Di Vaksin Dalam Vaksinasi Massal Sektor Jasa Keuangan Di Priangan Timur

Dalam rangka percepatan vaksinasi guna meningkatkan herd immunity , Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tasikmalaya melaksanakan vaksinasi khususnya untuk pelaku di Sektor Jasa Keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *