Home / Berita / Kerjasama GP Ansor, BNI, PT.Pos Indonesia

Kerjasama GP Ansor, BNI, PT.Pos Indonesia

Bank BNI menggandeng Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan PT.Pos Indonesia, untuk memperluas outlet branchless yakni BNI Agen46. Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dilakukan Rabu 30/6/2021 di Jakarta, oleh Ketua Umum GP Ansor sekaligus Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Direktur Utama PT.Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi, dan Direktur Utama BNI Royke Tumilaar.

Dengan kerjasama tersebut, Anggota GP Ansor yang menjadi BNI Agen46 akan mendapatkan keistimewaan jika dibanding agen branchless lainnya, seperti: bisa mencairkan kiriman uang dari luar negeri, pengajuan asuransi mikro melalui agen, pembayaran pendidikan sekolah dan kampus, pembayaran pajak MPN, dan keunggulan lainnya. Belum lagi ditambah dengan keuntungan dari komisi yang diperoleh yaitu sebesar 50% dari nett fee. Sehingga anggota GP Ansor yang menjadi Agen46 berpeluang akan memperoleh pendapatan sekitar Rp 5 juta per bulan.

Fungsi lain dari menjadi BNI Agen46 juga berperan menyalurkan berbagai program pemerintah seperti bantuan sembako dan program keluarga harapan. Tak cuma itu, dengan kerjasama fintech maka BNI Agen46 juga bisa melayani stok dagang secara digital. Sehingga pengelola warung kelontong tidak perlu lagi menutup warungnya untuk pergi ke tempat grosir membeli stok dagangnya. Selain itu juga bisa berkolaborasi dengan layanan PT.Pos Indonesia, sehingga point of distribution akan lebih optimal dengan adanya pickup dan delivery logistik.

Check Also

BI : Inflasi Indeks Harga Konsumen Juli 2021 Tercatat Rendah

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), Indeks Harga Konsumen (IHK) pada Juli 2021 mengalami inflasi 0,08% (mtm).