Home / Berita / Menjelang Mudik Lebaran, KAI Imbau Masyarakat Alokasikan Waktu Yang Cukup Agar Tidak Tertinggal KA

Menjelang Mudik Lebaran, KAI Imbau Masyarakat Alokasikan Waktu Yang Cukup Agar Tidak Tertinggal KA

BELLASALAMFM.COM Mudik lebaran yang tinggal menghitung hari harus menjadi perhatian bagi para pemudik khususnya yang menggunakan jasa Kereta Api. PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 2 Bandung mengimbau kepada seluruh pelanggan agar mengalokasikan waktu yang cukup saat menuju stasiun keberangkatan. Hal ini sebagai upaya menghindari kemungkinan tertinggalnya kereta api.

“Mengingat kepadatan jalan raya yang cenderung meningkat di momen menuju mudik Lebaran, atau faktor-faktor lainnya. Kami mengingatkan agar pelanggan tetap dapat menggunakan kereta api sebagai moda transportasi untuk pulang ke kampung halaman, dengan mengatur waktu keberangkatan dari kediaman menuju stasiun keberangkatan,” kata Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Ayep Hanapi.

KAI berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan khususnya pada periode angkutan Lebaran, melalui keamanan dan kenyamanan perjalanan yang mengesankan. Sehingga menjadikan kereta api sebagai pilihan utama untuk perjalanan mudik yang ceria dan penuh makna.

Petugas KAI Selalu Siap Melayani Para Pelanggan

Adapun berdasarkan pantauan data pada Senin (25/3) pkl 08.00, tiket KA Jarak Menengah/Jauh yang terjual pada periode H-10 (31 Maret) s.d H+10 (21 April) adalah sebanyak 165.000 tiket atau 45% dari total tiket yang disediakan sebanyak 365.692 tiket. Angka ini akan terus bertambah karena penjualan masih terus berlangsung. Dari data tersebut masih banyak tiket yang tersedia dan dapat dibeli masyarakat pada periode Lebaran ini.

Prediksi puncak arus mudik berdasarkan penjualan tertinggi hingga saat ini yaitu terjadi pada tanggal 7 April 2024 atau H-3 Lebaran dengan total tiket terjual sebanyak 11.349 tiket.

Adapun KA Jarak Jauh favorit sejauh ini untuk periode Angkutan Lebaran di wilayah Daop 2 yaitu KA Kutojaya Selatan Relasi Kiaracondong-Kutoarjo. Sementara itu untuk KA Lodaya relasi Bandung – Solo Balapan, KA Malabar relasi Bandung – Malang, KA Argo Wilis relasi Bandung – Surabaya Gubeng, KA Turangga relasi Bandung – Surabaya Gubeng, Mutiara Selatan relasi Bandung – Surabaya Gubeng tanggal 5 s.d 9 April tiket sudah habis. Sedangkan KA Kahuripan relasi Kiaracondong – Blitar tanggal 28 Maret s.d 20 April dan KA Kutojaya relasi Kiaracondong – Kutoarjo tanggal 2 s.d 13 April sudah habis.

“Jika tiket yang diinginkan telah terjual habis, pelanggan memiliki opsi untuk memilih tanggal alternatif atau menggunakan fitur Connecting Train pada aplikasi Access by KAI. Fitur ini akan membantu memberikan pilihan perjalanan dengan menggabungkan jadwal kereta yang tersedia secara bersambung,” tutup Ayep.

Salam
Ayep Hanapi
Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung

-Aris AKA-

Check Also

KPPN Tasikmalaya Kolaborasi dengan Cabang BRI Se-Priangan Timur Berikan Reward dan Sosialisasi CMS, KKP dan Digipay Dalam Rangka Budayakan Cashless Society

BELLASALAMFM.COM (Aris AKA) KPPN Tasikmalaya bersama-sama dengan BRI lingkup KPPN Tasikmalaya  (BRI Cabang Tasikmalaya, BRI …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *