Home / Berita / Safari Ramadhan BUMN 2024 Digelar PT KAI Daop 2 Bandung

Safari Ramadhan BUMN 2024 Digelar PT KAI Daop 2 Bandung

BELLASALAMFM.COM PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 2 Bandung menyelenggarakan kegiatan Safari Ramadhan BUMN 2024 di GOR dan Lapang Tenis Lengkong Barat, Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, Jumat (22/3). Kegiatan Safari Ramadhan ini sejalan dengan arahan Presiden Republik Indonesia untuk mendukung ketersediaan bahan pangan di tengah-tengah masyarakat dengan harga yang terjangkau, sebagai respon atas kondisi badai El Nino yang berdampak pada peningkatan harga sembako di beberapa daerah di Indonesia.

Warga Antri dalam Kegiatan Safari Ramadhan BUMN

Kegiatan ini juga dalam rangkaian 26 Tahun Kementerian BUMN yang hadir di 40 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Adapun pelaksanaan kegiatan Safari Ramadhan BUMN terbagi menjadi 3 fase yang dilaksanakan mulai 18 Maret – 24 Maret (fase 1), 25 Maret – 31 Maret (fase 2), dan 1 April – 7 April (fase 3). PT KAI Daop 2 Bandung menjadi salah satu BUMN yang masuk dalam fase 1 untuk penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Executive Vice President Daerah Operasi 2 Bandung Takdir Santoso mengatakan pada Safari Ramadhan BUMN ini dijual 1000 paket sembako murah berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 lt, dan gula 1 kg senilai Rp75.000,-.

“Selain itu juga terdapat bazar UMKM Binaan BUMN yang menjual berbagai macam takjil,” lanjutnya.

Kegiatan Safari Ramadhan 2024 ini, kata Takdir sebagai bentuk komitmen KAI untuk membantu masyarakat. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan berkah di Bulan Suci Ramadhan bagi masyarakat sekitar.

“PT KAI juga berharap dapat meningkatkan kepedulian masyarakat untuk bersama-sama menjaga perjalanan kereta api agar selamat, aman, nyaman, dan lancar, khususnya menghadapi masa angkutan lebaran,” tutupnya.

Turut hadir pada kegiatan ini Walikota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah, Tim TJSL KAI Kantor Pusat dan Daop 2 Bandung.

-Aris AKA-

Check Also

KPPN Tasikmalaya Kolaborasi dengan Cabang BRI Se-Priangan Timur Berikan Reward dan Sosialisasi CMS, KKP dan Digipay Dalam Rangka Budayakan Cashless Society

BELLASALAMFM.COM (Aris AKA) KPPN Tasikmalaya bersama-sama dengan BRI lingkup KPPN Tasikmalaya  (BRI Cabang Tasikmalaya, BRI …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *