Home / Berita / Pelatihan UMKM Manonjaya Tasikmalaya
foto bersama Kepala OJK Tasikmalaya, Sekda Kab.Tasikmalaya, Para Pelatih UMKM, dalam kegiatan pelatihan UMKM di kantor kecamatan Manonjaya, Kab.Tasikmalaya

Pelatihan UMKM Manonjaya Tasikmalaya

Sebanyak 20 pelaku UMKM telah mengikuti program pendampingan dan inkubasi wirausaha di Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya yang digelar mulai Kamis kemarin (24/6/2021). Pelatihan yang akan berlangsung selama 2 bulan ini digagas oleh Otoritas Jasa Keuangan Tasikmalaya bersama Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

Sekda Kabupaten Tasikmalaya, Dr. H. Mohammad Zen, menyebutkan bahwa acara yang berlangsung di aula kantor kecamatan Manonjaya ini merupakan salah satu program kerja Tim Percepatan Akses Keuangan (TPAKD) Kabupaten Tasikmalaya. Menurut Zen, metode pelatihan yang diterapkan mengikuti kebutuhan dari masing masing pelaku UMKM. Zen mengatakan, Kegiatan pelatihan ini menjadi salah satu bentuk nyata dimana pemerintah hadir untuk menjembatani permasalahan dan kebutuhan para pelaku UMKM, seperti kebutuhan akses pasar, promosi, pendanaan dan kebutuhan lainnya.

Sementara itu Kepala OJK Tasikmalaya, Edi Ganda Permana, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan menciptakan pelaku UMKM yang bank-able, sehingga dapat memudahkan pelaku umkm untuk mendapatkan kredit perbankan. Edi menjelaskan, pelatihan ini menggandeng organisasi nirlaba yaitu Redef Tasikmalaya, yang akan memberikan pendampingan teknis kepada pelaku UMKM terpilih. Dalam pelatihan tersebut pemaparan materi dan solusi melalui pendekatan kasus per kasus, sehingga permasalahan dapat dianalisa sesuai dengan kebutuhan dari masing masing UMKM.

Check Also

Hari Bidan Nasional, Tanyakan Cuti Melahirkan

Dr. Meti Widya hadir, mewakili Ketua IBI Tasikmalaya dalam bincang bincang di Radio Bellasalam, 87,6 …

Leave a Reply

Your email address will not be published.