Home / Berita / Microsoft Windows 11

Microsoft Windows 11

Microsoft baru saja merilis Windows 11, dengan perombakan sistem operasi besar pertamanya sejak 2015. Salah satu perubahan besar di Windows 11 yakni Windows Store baru yang memungkinkan pengembang software menggunakan sistem pembayaran dalam aplikasi mereka sendiri. Dengan fitur tersebut, pengguna bisa menemukan dan menjalankan aplikasi seluler Android di laptop dan PC mereka, berkat bantuan teknologi dari Amazon dan Intel. Namun langkah itu bertentangan dengan pendekatan keamanan Apple, dimana pembuat iPhone itu hanya mengizinkan pengguna mengunduh perangkat lunak dari App Store. Apple juga memberlakukan kontrol pada pengembang software, termasuk persyaratan menggunakan sistem pembayaran di aplikasi Apple dan membayar komisi.

Microsoft belum mengumumkan jadwal kehadiran Windows 11. Hanya disebutkan bahwa OS anyar ini bakal dirilis pada musim liburan tahun ini atau kemungkinan sekitar November dan Desember mendatang.

Check Also

Dosen UGM

Perpanjangan PPKM Menambah Beban Pelaku UMKM

Peneliti Pusat Studi Ekonomi Kerakyatan (Pustek) Universitas Gadjah Mada, Dr. Hempri Suyatna, mengungkapkan, banyak pelaku UMKM gulung tikar selama Perpanjangan PPPKM

Leave a Reply

Your email address will not be published.