Home / Berita / Seluruh Loket Stasiun Purwokerto Dilayani di Gedung Baru Ticket Counter Pintu Masuk Jalan Kober Per 31 Maret 2024

Seluruh Loket Stasiun Purwokerto Dilayani di Gedung Baru Ticket Counter Pintu Masuk Jalan Kober Per 31 Maret 2024

BELLASALAMFM.COM PT KAI Daop 5 Purwokerto berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan kenyamanan pelanggan. Data Daop 5 Purwokerto menunjukkan, rata-rata volume penumpang yang naik KA di Stasiun Purwokerto sebanyak 3.300 orang/hari, sedangkan penumpang yang turun KA atau tiba yakni sebanyak 2.800 orang/hari dan angka ini akan bertambah pada masa hari libur.

Inovasi dan peningkatan fasilitas pelayanan tak henti digalakkan KAI Daop 5 Purwokerto demi meningkatkan kenyamanan dan kepuasan pelanggan KA. Salah satu upaya yang telah dan tengah dilakukan yakni pengembangan Stasiun Purwokerto yang kini memasuki Penataan Tahap II. Peningkatan fasilitas ini tentu membutuhkan penyesuaian-penyesuaian layanan penumpang di Stasiun Purwokerto.

Salah satu penyesuaian layanan pelanggan di Stasiun Purwokerto yakni mulai Minggu, 31 Maret 2024 yang bertepatan dengan hari pertama dimulainya Angkutan Lebaran 2024, loket tiket Stasiun Purwokerto yang sebelumnya masih dilayani di Hall Pintu Timur akan dialihkan sepenuhnya ke gedung baru Pintu Masuk Stasiun Jalan Kober atau yang dikenal dengan Ticket Counter yang berdekatan dengan area skybridge. Dengan demikian, seluruh layanan loket akan dipusatkan sepenuhnya hanya di gedung baru Ticket Counter Stasiun Purwokerto Jalan Kober.

Per 31 Maret 2024, akan tersedia 2 loket untuk melayani pelanggan KA. Sementara proses boarding atau pengecekan identitas penumpang sebelum menaiki kereta api tetap dapat dilakukan di Pintu Timur, Pintu Barat, dan Pintu Masuk gedung baru Jalan Kober atau area skybridge Stasiun Purwokerto.

Pelayanan loket di gedung baru

Penyesuaian layanan loket ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan sekaligus upaya peningkatan pelayanan kepada seluruh pelanggan Kereta Api. KAI Daop 5 Purwokerto juga akan menyiapkan petugas untuk membantu informasi perubahan layanan ini dan pengaturan flow penumpang sehingga pelanggan dimudahkan selama masa sosialisasi.

Untuk informasi lebih lanjut terkait pelayanan KA terutama KA-KA Tambahan dan penjualan tiket pada masa Angkutan Nataru, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun serta Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

Salam,
Manager Humas Daop 5 Purwokerto
Feni Novida Saragih

-Aris AKA-

Check Also

KPPN Tasikmalaya Kolaborasi dengan Cabang BRI Se-Priangan Timur Berikan Reward dan Sosialisasi CMS, KKP dan Digipay Dalam Rangka Budayakan Cashless Society

BELLASALAMFM.COM (Aris AKA) KPPN Tasikmalaya bersama-sama dengan BRI lingkup KPPN Tasikmalaya¬† (BRI Cabang Tasikmalaya, BRI …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *