Home / Berita / BPJS Kesehatan KC Tasikmalaya Sosialisasikan Layanan JKN Selama Momen Libur Idul Fitri

BPJS Kesehatan KC Tasikmalaya Sosialisasikan Layanan JKN Selama Momen Libur Idul Fitri

BELLASALAMFM.COM Seminggu menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H seluruh lapisan masyarakat akan bersiap dengan libur panjang. Momen mudik biasanya menjadi perhatian khusus bagi instansi tertentu agar pelayanan kepada publik tetap berjalan dan masyarakat merasa nyaman.

Seperti halnya BPJS Kesehatan, selama momen libur Idul Fitri nanti, BPJS Kesehatan tetap akan siap siaga untuk melayani kebutuhan publik sesuai waktu yang ditentukan.

Seperti yang disosialisasikan oleh BPJS Kesehatan KC Tasikmalaya diwakili oleh Bina Hermawan selaku Kepala Bagian Mutu Layanan Kepesertaan. Kegiatan sosialisasi ini berlangsung pada hari Selasa (02/04/2024) bertempat di Kamandara Cafe and Resto, di Jalan AH Nasution KM 7 Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya. Ada pun tema yang diangkat adalah “Sosialisasi Mekanisme Layanan Peserta JKN Selama Cuti Bersama Lebaran Tahun 2024”.

Sosialisasi Layanan JKN

Pada kesempatan tersebut, Bina Hermawan menjelaskan terkait mekanisme layanan JKN selama momen libur lebaran. Diantaranya terkait waktu pelayanan selama libur di tanggal 8, 9, 12 dan 15 April 2024 tetap dilakukan melalui:

Pertama, Kantor BPJS Kesehatan pukul 08.00-15.00 waktu setempat (pengambilan nomor antrean maksimal pukul 12.00).

Kedua, PANDAWA (0811 8 165 165) pukul 08.00-15.00 (batas akhir chat maksimal pukul 12.00 WIB).

Ketiga, Aplikasi Mobile JKN yang bisa diunduh melalui smartphone.

Keempat, bisa melalui BPJS Kesehatan Care Center 165 yang dapat diakses selama 24 jam.

Ada pun hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat selama momen libur idul fitri apabila terdapat hal-hal yang tidak terduga seperti sakit atau kecelakaan yang membutuhkan layanan JKN, khusus bagi pengguna aktif BPJS Kesehatan melalui fasilitas kesehatan terdekat.

Selain itu, perlu menjadi perhatian agar masyarakat memastikan bahwa seluruh peserta BPJS Kesehatan agar menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) sebagai identitas peserta JKN dan pastikan status kepesertaannya aktif. 

Info lainnta kuti media sosial Instagram @bpjskesehatan_ri

Sumber: Aris AKA
Editor: Muhammad Rafi
Penanggung Jawab: Wargika Iwan

Check Also

Radio Bellasalam Sukses Menggelar Talkshow Kolaborasi Satpol PP, Bea Cukai, dan Hipatas Kota Tasikmalaya Dalam Upaya Menggempur Rokok Ilegal

BELLASALAMFM.COM Rokok merupakan sebuah kertas yang digulung berbentuk silinder memanjang didalamnya terdapat tembakau yang telah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *