Home / Berita / Cegah Penyebaran Covid-19, BPJS Kesehatan Tasikmalaya Optimalkan Layanan Non Tatap Muka
Kepala BPJS Kesehatan apresiasi Radio Bellasalam

Cegah Penyebaran Covid-19, BPJS Kesehatan Tasikmalaya Optimalkan Layanan Non Tatap Muka

Tasikmalaya, Bellasalam 87,6 FM -. Selama masa PPKM Darurat, BPJS Kesehatan Tasikmalaya berkomitmen untuk memberikan pelayanan maksimal kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional dan Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).  Untuk layanan non tatap muka, BPJS Kesehatan telah memfasilitasi peserta melalui penguatan layanan digital dan layanan telepon, diantaranya PANDAWA, layanan BPJS Kesehatan Care Center 1500-400, hingga Mobile JKN sehingga peserta lebih dimudahkan karena dapat mengakses pelayanan administrasi kapan pun dan di mana pun.

Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tasikmalaya Agus Ramlan Hidayat mengatakan, pihaknya tetap melayani masyarakat dengan memanfaatkan teknologi yang ada. “Kenapa harus non tatap muka? Karena kami harus terus melayani. Dengan pandemic yang semakin tinggi ini, dikhawatirkan jika salah satu staf kami terdampak akhirnya tidak dapat melayani, masyarakat juga yang rugi”, ujarnya saat ditemui reporter Radio Bellasalam diruang kerjanya Kamis (15/7/2021).

Nomor admin layanan PANDAWA BPJS Kesehatan Jawa Barat

Agus menambahkan, dengan kondisi pandemic ini pihaknya mengoptimalkan pelayanan tanpa tatap muka, salah satunya Pandawa yaitu Pelayanan Administrasi Kepesertaan dengan menggunakan Whatsapp. Menurutnya, aplikasi ini mendapatkan respon yang cukup baik dari masyarakat. “Alhamdulillah selama ini masyarakat sudah memanfaatkan itu (Pandawa)“, ujarnya. Meski begitu, Agus mengakui masih ada masyarakat yang ingin instan dan langsung jadi. Padahal data peserta menjadi faktor penting yang harus disiapkan. Agus Ramlan Hidayat juga berharap, seiring dengan waktu dan meningkatnya pemahaman masyarakat, aplikasi Pandawa ini akan lebih dapat meningkatkan pelayanannya.

Meski BPJS Kesehatan menggencarkan pelayanan non tatap muka, menurut Agus pihaknya masih tetap memberikan kesempatan untuk tatap muka jika peserta JKN KIS dan masyarakat terkendala alat komunikasi. “Tetapi dibatasi, jadi hanya selektif saja misalkan tidak bisa mengakses layanan yang berbasis aplikasi ini “, ujar Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tasikmalaya. (DK)

Check Also

1325 Orang Di Vaksin Dalam Vaksinasi Massal Sektor Jasa Keuangan Di Priangan Timur

Dalam rangka percepatan vaksinasi guna meningkatkan herd immunity , Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tasikmalaya melaksanakan vaksinasi khususnya untuk pelaku di Sektor Jasa Keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *