Home / Berita / Tiket KA Lebaran Masih Tersedia, KAI Daop 5 Purwokerto Imbau Masyarakat Segera Lakukan Pemesanan Tiket

Tiket KA Lebaran Masih Tersedia, KAI Daop 5 Purwokerto Imbau Masyarakat Segera Lakukan Pemesanan Tiket

Memasuki hari ketujuh masa Angkutan Lebaran 2024 atau H-4 Hari Raya Lebaran 2024, hingga berita ini diturunkan, Daop 5 Purwokerto mencatat kumulatif sebanyak 116.179 penumpang turun atau tiba di wilayah Daop 5 Purwokerto, sedangkan untuk penumpang berangkat atau naik sebanyak total 55.064 penumpang. Adapun untuk Stasiun Purwokerto menjadi stasiun dengan jumlah penumpang naik terbanyak pada Sabtu (5/4) yaitu 5.850 penumpang dan penumpang turun tercatat sebanyak 6.629 penumpang.

Sementara itu untuk total ketersediaan tempat duduk untuk KA Jarak Jauh hingga berakhirnya masa angkutan Lebaran 2024 pada tanggal 21 April 2024 atau H+10 masih tersedia sebanyak 62.697 tiket. “Kami mengimbau masyarakat untuk segera memesan tiket perjalanan KA sekaligus mengalihkan tanggal perjalanannya apabila hari dan tanggal yang dikehendaki sudah penuh,” jelas Feni Novida Saragih, Manager Humas Daop 5 Purwokerto dalam keterangan tertulisnya Sabtu (6/4).

Daop 5 Purwokerto

Saat ini untuk ketersediaan tiket terbanyak pada KA Kutojaya Selatan relasi dari Stasiun Kutoarjo-Kiara Condong sebanyak 5.802 tiket, KA Kamandaka relasi dari Stasiun Purwokerto-Semarang Tawang untuk kelas ekonomi sebanyak 4.800 tiket dan KA Joglosemarkerto relasi dari Stasiun Purwokerto-Solobalapan kelas ekonomi sebanyak 4.100 tiket.

Masyarakat dapat membeli tiket melalui aplikasi Access by KAI, laman kai.id, serta melalui semua saluran resmi pemesanan tiket kereta api lainnya yang telah bekerja sama dengan KAI. Masyarakat juga dapat memanfaatkan menu Connecting Train pada aplikasi Access by KAI sebagai alternatif perjalanan KA.

Untuk informasi lebih lanjut terkait KA Lebaran, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun serta Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

Sumber: Aris AKA
Editor: Muhammad Rafi
Penanggung Jawab: Wargika Iwan

Check Also

Radio Bellasalam Sukses Menggelar Talkshow Kolaborasi Satpol PP, Bea Cukai, dan Hipatas Kota Tasikmalaya Dalam Upaya Menggempur Rokok Ilegal

BELLASALAMFM.COM Rokok merupakan sebuah kertas yang digulung berbentuk silinder memanjang didalamnya terdapat tembakau yang telah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *