Home / Berita / Kampus Institut Nahdlatul Ulama Tasikmalaya (INUTAS) Lakukan Kerja Sama Dengan Radio Bellasalam

Kampus Institut Nahdlatul Ulama Tasikmalaya (INUTAS) Lakukan Kerja Sama Dengan Radio Bellasalam

BELLASALAMFM.COM Selasa, 2 Juli 2024 Kampus Institut Nahdlatul Tasikmalaya (INUTAS) melakukan kunjungan ke Radio Bellasalam Tasikmalaya dalam rangka penandatanganan nota kesepahaman untuk pelaksanaan Praktek Profesi Lapangan di Radio Bellasalam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Rektor INUTAS yakni Dr. H. Pepep Puad Muslim, M.Si., yang kemudian didampingi Warek I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan yakni, Husni Mubarok M.Pd., dan Ketua Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) yakni Yuyun Nuriyah Muslih, M.Pd., serta ditemani Dosen Prodi KPI Salma Shofaroh, S.Sos., M.Pd.

Ada pun tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam penerapan ilmu atau teori selama perkuliahan yang diaplikasikan dalam profesi dilapangan secara langsung.

Rektor INUTAS, Dr. H. Pepep Puad Muslim, M.Si. mengatakan, “Harapannya dengan kerja sama ini, mahasiswa bisa mengembangkan pengetahuan dan menambah pengalaman mereka dengan praktek langsung di lapangan salah satunya di Radio Bellasalam”.

Pelaksanaan PPL ini dimulai sejak tanggal 15 Juli 2024 selama 60 hari. Peserta PPL diharapkan dapat mendapatkan ilmu dan pengalaman baru yang berguna bagi mereka sebelum terjun ke dunia kerja nanti pasca lulus dari kampus.

Direktur Radio Bellasalam, H. Bisma Banyu Setia melalui Station Manager Radio Bellasalam Iwan Kartiwan mengatakan, “Di era sekarang, kehadiran radio mulai pudar di kalangan pendengar, namun tidak demikian dengan kehadiran para mahasiswa yang akan melakukan Praktek Profesi Lapangan (PPL) harapannya bisa kembali memberikan nuansa serta kontribusi bagi kami yang ada di Radio Bellasalam.”

Selama pelaksanaan PPL nanti, peserta akan didampingi oleh Crew dan Staf untuk diberikan wawasan terkait Radio, dan berkesempatan untuk meningkatkan kemampuan public speaking melalui siaran radio didampingi penyiar senior.

Editor: Muhammad Rafi
Penanggung Jawab: Wargika Iwan

Check Also

HUT ke-3 KA Baturraden Ekspress, KAI Daop 5 Purwokerto Gelar Serangkaian Event untuk Apresiasi Pelanggan

BELLASALAMFM.COM (Aris AKA) KA Baturraden Ekspress telah beroperasi tepat 3 tahun pada Selasa (25/6) ini. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *