Home / Berita / Mulai 1 Juli 2024, KA Baturraden Ekspres Keberangkatan dari Purwokerto Berubah Jadwal, Dapatkan Tarif Promo Mulai Rp95 Ribu

Mulai 1 Juli 2024, KA Baturraden Ekspres Keberangkatan dari Purwokerto Berubah Jadwal, Dapatkan Tarif Promo Mulai Rp95 Ribu

BELLASALAMFM.COM (Aris AKA) Kabar gembira bagi masyarakat yang ingin bepergian menuju Kota Bandung dari Purwokerto dan stasiun lainnya di wilayah Daop 5 Purwokerto mulai 1 Juli 2024 KA Baturraden Ekspres relasi keberangkatan dari Stasiun Purwokerto akan berubah jadwal dari yang semula berangkat pukul 20.00 WIB menjadi pukul 22.00 WIB. Dengan jadwal keberangkatan baru ini, maka KA Baturraden Ekspress akan tiba pada pukul 04.45 WIB di Stasiun Bandung sebagai stasiun tujuan akhir.

“KA Baturraden Ekspress adalah satu-satunya kereta api yang melayani langsung relasi Stasiun Purwokerto ke Stasiun Bandung sehingga menjadi salah satu andalan bagi masyarakat dari Kota Purwokerto yang ingin langsung ke Stasiun Bandung. Pemberlakuan jadwal baru ini diharapkan dapat semakin meningkatkan kenyamanan perjalanan dan memudahkan penumpang dalam mengakses transportasi lanjutan menuju berbagai destinasi wisata di Kota Bandung,” ujar Manager Humas Daop 5 Purwokerto Feni Novida Saragih dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/6).

Perubahan jadwal keberangkatan ini secara otomatis mengubah jadwal keberangkatan dari stasiun-stasiun lainnya di antara relasi Purwokerto-Bandung yang melayani naik-turun penumpang KA Baturraden Ekspress seperti Stasiun Kroya, Maos, Jeruklegi, Sidareja, Banjar, Ciamis, Tasikmalaya, Cipeundeuy, Kiaracondong dan berakhir di Stasiun Bandung (jadwal terlampir). Rangkaian KA Baturraden Ekspress kini terdiri dari 4 kereta kelas eksekutif dengan kapasitas tempat duduk sebanyak 200 tempat duduk (TD) dan 3 kereta kelas bisnis dengan kapasitas tempat duduk sebanyak 192 TD.

Selaras dengan pemberlakuan jadwal baru ini, Feni menambahkan bahwa mulai 1 Juli 2024 hingga 31 Agustus 2024, KAI Daop 5 Purwokerto memberikan tiket tarif promo pada KA Baturraden Ekspres yakni tarif tiket Kelas Eksekutif hanya Rp195 ribu dan tarif tiket Kelas Bisnis hanya Rp95 ribu. Tarif promo ini sebagai bentuk loyalty program kepada masyarakat yang sudah setia menggunakan KA Baturraden Ekspress.

“Masyarakat diimbau untuk segera dapat memanfaatkan tarif promo KA Baturraden Ekspres dengan tarif yang terjangkau ini karena quotanya terbatas. Pelanggan dapat melakukan pemesanan tiket KA Baturraden Ekspres melalui aplikasi Access by KAI, laman KAI.id, dan melalui semua saluran resmi pemesanan tiket kereta api lainnya yang telah bekerja sama dengan KAI,” ujar Feni.

Adapun syarat dan ketentuan untuk mendapatkan tiket tarif promo pada KA Baturraden Ekspress adalah:
1) Tiket dengan tarif promo berlaku untuk keberangkatan Senin s.d Kamis di Bulan Juli-Agustus 2024;
2) Tiket dengan tarif promo berlaku reduksi dan tidak dapat digabung dengan diskon lainnya;
3) Tiket dengan tarif promo tidak berlaku di hari libur nasional/cuti bersama;
4) Pembelian dapat dilakukan di channel internal dan eksternal mitra perusahaan;
5) Tiket dengan tarif promo tidak berlaku untuk kereta compartment, luxury, panoramic, priority, imperial dan / atau kereta wisata lainnya;
6) Tiket dengan tarif promo dapat dibatalkan dan diubah jadwal sesuai aturan yang berlaku;
7) Selama tiket dengan tarif promo masih tersedia.

KAI Daop 5 Purwokerto mengimbau kepada masyarakat untuk mengecek kembali jadwal perjalanan KA Baturraden Ekspress sesuai pemberlakuan jadwal terbaru per 1 Juli 2024 agar jangan sampai tertinggal kereta atau salah merencanakan jadwal kegiatan. Manfaatkan pula tiket tarif promo dengan segera merencanakan perjalanan dan melakukan pemesanan tiket. Informasi terkait perjalanan dan pelayanan KA dapat diakses melalui Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial @KAI121.

Editor: Muhammad Rafi
Penanggung Jawab: Wargika Iwan

Check Also

HUT ke-3 KA Baturraden Ekspress, KAI Daop 5 Purwokerto Gelar Serangkaian Event untuk Apresiasi Pelanggan

BELLASALAMFM.COM (Aris AKA) KA Baturraden Ekspress telah beroperasi tepat 3 tahun pada Selasa (25/6) ini. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *