Home / Program / Edukasi / Ruang Curhat Keluarga: Tumbuhkan Rasa Saling Percaya Antar Suami dan Istri Agar Rumah Tangga Menjadi Romantis

Ruang Curhat Keluarga: Tumbuhkan Rasa Saling Percaya Antar Suami dan Istri Agar Rumah Tangga Menjadi Romantis

BELLASALAMFM.COM Kamis, 4 Juli 2024, Ruang Curhat Keluarga yang merupakan salah satu program dari Radio Bellasalam setiap hari Kamis mulai Pukul 10.00-11.00 WIB. Ruang Curhat Keluarga (RCK) ini program yang berisi informasi dan edukasi untuk mengupas segala permasalahan yang ada dalam kehidupan rumah tangga, pertemanan, bertetangga dan lainnya. Dibantu oleh para narasumber yakni Drs. H. Ade Bunyamin, selaku Pembimbing Jemaah Umroh Ghinasepti Tours and Travel, dan Ifa Zumrotul Falihah selaku Pemerhati Anak dan Perempuan sekaligus Direktur Taman Jingga.

Mewujudkan kehidupan rumah tangga selalu ada ujiannya. Baik itu dari sang istri, sang suami, anak dan lainnya. Namun kehidupan rumah tangga harus diperhatikan faktor-faktor pendukungnya, seperti latar belakang kehidupan sebelum pernikahan, kesiapan psikologis, dukungan keluarga, dan lainnya. Jika ada kerusakan pada beberapa faktor tersebut bisa membuat ketidakharmonisan.

Dari sisi sang istri misalnya, seorang istri memiliki kodrat yang selalu ingin diberikan kasih sayang, dimanja, ditemani, dan lainnya. Hal tersebut penting agar sang istri merasa dihargai, dan disayangi oleh sang suami. Tapi terkadang beberapa kasus ditemukan hal itu terjadi, baik suami ke istri atau sebaliknya yang membuat rasa cemas bahwa ada hal-hal yang mengganggu persoalan rumah tangganya. Studi kasus misalnya, ada seorang istri yang sudah melahirkan, fokus untuk mengurus anaknya, sehingga lupa akan kewajiban merawat diri dan mengurus suami. Hal tersebut yang biasanya mengurangi rasa ketertarikan sang suami kepada istri. Solusinya adalah komunikasi antara kedua belah pihak, harus saling memahami.

Di sisi lain, sang istri harus memiliki rasa kepercayaan kepada suami. jangan merasa takut atau cemas bahkan membuat stres hal ini harus dihindari, ketika sang suami bersikap demikian. Bisa jadi sang suami punya cara yang berbeda untuk bersikap romantis. Jadi bentuk sikap romantis suami atau istri itu berbeda, termasuk penerimaanya berbeda, ada yang merasa kurang romantis, cukup romantis, dan sangat romantis. Maka dari itu, komunikasi itu penting antar suami dan istri. Apa pun sikap dan bentuk romantisnya, itu dihargai dan dinikmati.

Selain itu, suami atau istri harus menjauhi konten konten di media sosial yang menunjukkan rumah tangga orang lain lebih harmonis dan romantis. Hal tersebut justru yang akan menanamkan rasa kekurangan pada hubungan suami istri kita.

Editor: Muhammad Rafi
Penanggung Jawab: Wargika Iwan

Check Also

Mengenal Lebih Jauh Soal Obat-Obatan Untuk Kesehatan

BELLASALAMFM.COM Kesehatan merupakan unsur penting dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Memiliki tubuh yang sehat dan jiwa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *