Home / Program / Edukasi / Ruang Curhat Keluarga: Pentingnya Intropeksi Antara Suami Dan Istri Untuk Saling Komitmen

Ruang Curhat Keluarga: Pentingnya Intropeksi Antara Suami Dan Istri Untuk Saling Komitmen

BELLASALAMFM.COM Kamis, 20 Juni 2024, Ruang Curhat Keluarga yang merupakan salah satu program dari Radio Bellasalam setiap hari Kamis mulai Pukul 10.00-11.00 WIB. Ruang Curhat Keluarga (RCK) ini program yang berisi informasi dan edukasi untuk mengupas segala permasalahan yang ada dalam kehidupan rumah tangga, pertemanan, bertetangga dan lainnya. Dibantu oleh para narasumber yakni Drs. H. Ade Bunyamin, selaku Pembimbing Jemaah Umroh Ghinasepti Tours and Travel, dan Ifa Zumrotul Falihah selaku Pemerhati Anak dan Perempuan sekaligus Direktur Taman Jingga.

Di era globalisasi ini dampak penggunaan gadget tidak hanya dalam persoalan psikologis yang mudah cemas dan insecure. Akan tetapi dalam persoalan rumah tangga pun seringkali muncul. Entah suami atau istri, seringkali lupa akan komitmen pada pernikahannya. Di belakang, masih sering ingat mantan kekasih atau pasangan yang sebetulnya harus dijauhi jika akan berdampak negatif dan membuat hal-hal yang tidak diharapkan.

Sangat bahaya jika suami atau istri masih ingat pada mantan. Namun hal ini, harus dianalisis dulu, apalagi jika belum terbukti, jangan sampai hal tersebut menjadi fitnah. Akan tetapi, jika benar terjadi, hal tersebut bisa menjadi benih malapetaka besar. Hal-hal kecil tersebut yang suatu saat bisa menjadi sesuatu besar, mending jika hal tersebut positif, tapi jika negatif itu bisa menjadi bom waktu. 

Meskipun misalnya seorang istri memiliki feeling yang sensitif, tetapi harus berhati-hati juga. Namun yang paling penting juga, adalah bagaimana kita intropeksi diri, apakah seorang istri atau suami sudah maksimal dalam melayani atau tidak? Keduanya pun harus berupaya dan mencegah bagaimana caranya agar bisa selalu mencintai dan menyayangi 100%.

Jika memang ditemukan bukti bahwa antara suami atau istri ditemukan adanya indikasi seperti kepo soal mantan, harus dikomunikasikan bahwa pernikahan itu sudah terbentuk komitmen. Jangan sampai hal tersebut terjadi dikarenakan salah satu diantaranya juga sebenarnya selalu melakukan hal yang sama. Sehingga hal ini harus menjadi intropeksi antar suami dan istri, saling memotivasi, tukar pikiran dan pendapat, agar bisa kembali ke titik komitmen pernikahan. Apabila belum ada solusi bisa dikonsultasikan ke ahlinya langsung.

Editor: Muhammad Rafi
Penanggung Jawab: Wargika Iwan

Check Also

Mengenal Lebih Jauh Soal Obat-Obatan Untuk Kesehatan

BELLASALAMFM.COM Kesehatan merupakan unsur penting dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Memiliki tubuh yang sehat dan jiwa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *