Home / HIGHLIGHT / TNI AU Buka Rekrutmen Bintara Gelombang II, Pendaftaran GRATIS !!

TNI AU Buka Rekrutmen Bintara Gelombang II, Pendaftaran GRATIS !!

Tasikmalaya, Bellasalam 87,6 FM – TNI Angkatan Udara (AU) membuka pendaftaran Bintara Prajurit Karier (PK) gelombang II tahun anggaran 2021. Informasi tersebut disampaikan Danlanud Wiriadinata selaku Ketua Panitia Daerah, Letkol Nav Djoko Purnomo,S.M melalui surat yang dikirim ke redaksi Radio Bellasalam, Senin (26/7/2021).

Bagi yang tertarik bergabung menjadi Bintara TNI AU, berikut ini rangkuman informasi selengkapnya.

Persyaratan umum

  • Warga Negara Indonesia Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  • Setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI tahun 1945
  • Berusia paling rendah 17 tahun 9 bulan dan paling tinggi 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan (Minggu ke I Desember 2021)
  • Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia Sehat jasmani dan rohani
  • Sehat jasmani dan rohani, tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.
  • Lulus Pendidikan pertama untuk membentuk prajurit siswa menjadi prajurit

Persyaratan khusus

  1. Untuk Bintara PK Pria pendidikan terakhir berijazah SMA/MA IPA,SMK Bidang Tekhnologi dan Rekayasa (kecuali Teknik Perkapalan, Teknik Tekstil, Teknik Grafika, Geologi Pertambangan, Instrumentasi Industri, Pelayaran), Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, Bidang Kesehatan (kecuali Perawatan Sosial, Farmasi dan Farmasi Industri), Bidang Bisnis dan Managemen (kecuali  Keahlian tata niaga) dengan syarat melengkapi ijazah SD, SMP, SMA/MA/SMK, SKHUN  asli serta fotokopi yang telah dilegalisasi (sesuai Peraturan Kemendikbud Nomor 29 tahun 2014 oleh kepala sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB yang bersangkutan atau kepala dinas pendidikan kota/kabupaten administrasi yang bersangkutan apabila sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB sudah tidak beroperasi atau ditutup) dan buku raport asli SMA/MMA/SMK.
  2. Tinggi badan sekurang-kurangnya 163 centimeter dengan berat badan seimbang/ideal menurut ketentuan yang berlaku.
  3. Bersedia menandatangani surat perjanjian ikatan dinas pertama keprajuritan selama 7 tahun (bermaterai).

Alur pendaftaran calon Bintara TNI AU 2021, peserta membuat akun di laman https://diajurit.tni-au.mil.id/register, dan memasukkan data diri yang dipersyaratkan. Kemudian melanjutkan login di laman https://diajurit.tni-au.mil.id/login_auth, menggunakan username dan password yang sudah diverifikasi melalui email.

Peserta melengkapi biodata dengan benar dan lengkap, kemudian mencetak Kartu Daftar Online. Setelahnya peserta bisa melakukan pendaftaran ulang di Dinas Personalia Lanud Wiriadinata. Dengan membawa kartu/bukti daftar online serta membawa dokumen sebanyak 2 (dua) rangkap sesuai yang tercantum pada bukti daftar online tersebut.

Pendaftaran calon prajurit Bintara PK TNI AU tahun 2021 dibuka hingga 31 Agustus 2021 secara online di Website http://diajurit.tni-au.mil.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *