Home / Berita / Hari Bidan Nasional, Tanyakan Cuti Melahirkan

Hari Bidan Nasional, Tanyakan Cuti Melahirkan

Dr. Meti Widya hadir, mewakili Ketua IBI Tasikmalaya dalam bincang bincang di Radio Bellasalam, 87,6 FM sebagai narasumber di acara Talkshow menyambut Hari Bidan Nasional, 24 Juni 2022. Selain membahas berbagai kegiatan seputar profesi seorang Bidan, penulis juga menanyakan terkait dimana Pemerintah akan mencanangkan cuti 6 bulan bagi ibu yang melahirkan.

Talkshow Bersama Dr. Meti Widya Terkait Hari Bidan Nasional, di Radio Bellasalam

Menurut Dr. Meti Widya, Dosen Poltekes Cilolohan Tasikmalaya, merasa setuju sekali dengan Pemerintah yang akan mencanangkan cuci 6 bulan bagi ibu yang melahirkan. Alasannya sangat jelas dan begitu signifikan sekali bagi kepentingan ibu-ibu yang telah melahirkan. Interaksi ibu dan bayi di tahun pertama kelahiran bayi merupakan sebuah fondasi bagi kesehatan bayi dikemudian hari.

Bagaimanapun, faktor-faktor yang berkontribusi dengan interaksi ibu dan bayi akan berdampak pada perkembangan kehidupan bayi kelak. Sedangkan masalah stunting di kota Tasikmalaya merupakan angka tertinggi di Jawa Barat. Untuk itu Pemeritah Kota Tasikmalaya melalui Ikatan Bidan Indonesia Tasikmalaya membuat Program Caferetas ( Café Remaja Tangguh Sehat ). Sebuah tindakan preventif untuk menurunkan angka stunting di Kota Tasikmalaya.

Caferetas bentuk sosialisasi bagi para remaja yang diselenggarakan di Café-café.***

Check Also

Awal Agustus, Harga Bahan Pangan di Kota Tasikmalaya Relatif Stabil

Hasil monitoring daftar harga rata-rata kebutuhan pokok masyarakat pada, Senin 2 Agustus 2021 dari UPTD Pasar Resik Kota Tasikmalaya, tergolong stabil.

Leave a Reply

Your email address will not be published.